Diklat Memahami Regulasi Pengelolaan BMD

Bimtek dan Diklat Memahami Regulasi Pengelolaan BMD Berdasarkan Permendagri Nomor 19 Tahun 2016

Diklat Memahami Regulasi Pengelolaan BMD

thus, Bimtek dan Diklat Memahami Regulasi Pengelolaan BMD Berdasarkan Permendagri Nomor 19 Tahun 2016

Diklat Memahami Regulasi Pengelolaan BMD Berdasarkan Permendagri Nomor 19 Tahun 2016 tentang pengelolaan barang milik daerah. Berdasarkan PP Nomor 38 Tahun 2008 maupun PP Nomor 27 Tahun 2014 masih memiliki banyak kekurangan. Di antaranya adalah belum adanya regulasi khusus mengenai pengelolaan BMN/D yang meliputi sewa BMN/D, kerja sama pemanfaatan, maupun BMN yang terletak di luar negeri dalam PP tersebut.

Besides that, terdapat penerimaan negara bukan pajak. In addition dapat dikatakan bahwa Nomor 38 Tahun 2008 sebagaimana yang telah direvisi dengan PP Nomor 27 Tahun 2014 tidak sesuai dengan dinamika pengelolaan BMN/D sekarang. Therefore, diperlukan penyempurnaan atas peraturan tentang pengelolaan BMN/D. Because hal ini juga didukung oleh temuan pemeriksaan BPK serta adanya kasus-kasus kecurangan terkait pengelolaan BMN/D.

Berdasarkan latar belakang tersebut, so that pemerintah menerbitkan Permendagri Nomor 19 Tahun 2016 untuk menggantikan Nomor 38 Tahun 2008 maupun PP Nomor 27 Tahun 2014. Pada Permendagri Nomor 19 Tahun 2016, pemerintah melakukan beberapa penyempurnaan atas peraturan sebelumnya. Dengan perubahan tersebut, diharapkan PP Nomor 19 Tahun 2016 mampu mengakomodir dinamika pengelolaan BMN/D; meminimalisir multitafsir atas pengelolaan BMN/D mempertegas hak, kewajiban, tanggung jawab, & kewenangan Pengguna dan Pengelola harmonisasi dengan peraturan terkait.

However, tata cara pengelolaan BMN/D yang diatur dalam Peraturan Pemerintah tersebut belum sepenuhnya dapat secara effective. Therefore, agar dapat memahami pengelolaan badan milik negara/daerah serta sosialisasi pengguna barang dan persiapan rekonsiliasi bmn/bmd. Sebagai Media Riset, Pendidikan dan Pelatihan Formal maka Yayasan MTC Indonesia menyelenggarakan Bimtek Memahami Regulasi Pengelolaan BMD (Badan Milik Daerah) Berdasarkan Permendagri Nomor 19 Tahun 2016, yang akan dilaksanakan pada :

Jadwal bimtek terbaru selanjutnya, silahkan klik link dibawah ini :

JANUARI, FEBRUARI, MARET, APRIL, MEI, JUNI, JULIAGUSTUS, SEPTEMBER, OKTOBER, NOVEMBER, DESEMBER

[id tabel = 11 /]

[id tabel = 13 /]

Untuk info Bimtek  materi pelatihan di bidang barang dan aset, dapat dilihat pada sub laman Diklat Barang dan Aset.

Info Diklat Memahami Regulasi Pengelolaan BMD

Rate this post

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.