Bimtek Standar Akuntansi Pemerintah

Bimtek Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) Berbasis Akrual. Dalam rangka mempersiapkan penerapan standar akuntansi pemerintah berbasis akrual yang sudah harus dilaksanakan mulai tahun 2015 di seluruh pemerintah daerah sesuai amanat Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 64 tahun 2013. In short, Peraturan tersebut berisi tentang Penerapan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) Berbasis Akrual pada Pemerintah Daerah.

Berdasarkan PP Nomor 71 Tahun 2010 tentang SAP Berbasis Akrual. Standar akuntansi pemerintahan berbasis akrual adalah SAP yang mengakui pendapatan, beban, aset, utang, dan ekuitas dalam pelaporan berbasis akrual, and then mengakui pendapatan, belanja, dan pembiayaan dalam pelaporan pelaksanaan anggaran berdasarkan dasar yang ditetapkan dalam APBN/APBD.

Therefore diterbitkannya Permendagri 64/2013 adalah kewajiban Pemda untuk membuat peraturan tentang kebijakan akuntansi pemerintah daerah. While Penetapan perkada paling lambat tanggal 31 Mei 2014 dan harus dipedomani dengan baik oleh fungsi-fungsi akuntansi; especially di SKPKD maupun di SKPD.

bimtek standar akuntansi pemerintah

thus, bimtek standar akuntansi pemerintah

Besides that, perkada tersebut juga dipedomi oleh pihak – pihak lain seperti perencana dan anggaran pemerintah daerah, yang melaksanakan fungsi pengawasan wajib untuk mengetahui dalam melakukan tugas reviu atas Keuangan Pemda.

Dalam rangka meningkatkan pemahaman Pemda, baik Eksekutif maupun Legislatif pada penerapan Standar Akuntansi Pemerintah berbasis akrual sehingga kami akan melaksanakan pelatihan keuangan dengan tema  Bimtek “Penerapan Standar Akuntansi Pemerintah Berbasis Akrual pada Pemerintah Daerah Permendagri No. 64 Tahun 2013 dan PP No. 71 Tahun 2010″ yang akan diselenggarakan pada:

Info Jadwal Bimtek dan Diklat Keuangan selanjutnya, so silahkan klik link dibawah ini :

JANUARI , FEBRUARI , MARET , APRIL , MEI , JUNIJULI , AGUSTUS, SEPTEMBER , OKTOBER , NOVEMBER , DESEMBER

[id tabel=7 /]

[id tabel=13 /]

Materi Bimtek Keuangan lainnya, seperti (seperti):

Sebagai tambahan, untuk informasi lebih lengkap mengenai materi pelatihan di bidang keuangan, dapat dilihat di sub laman Diklat Keuangan

Selain itu, Bagi Peserta Bimtek dan Diklat yang ingin Request Jadwal, Lokasi dan Materi Pelatihan  sesuai kebutuhan. Silahkan Anda dapat menghubungi nomor 082211848453 atau bisa juga kirim email via cviolera.mtc@gmail.com

Bimtek Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) Berbasis Akrual

Rate this post

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.