Diklat Pariwisata

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2009 tentang Pengertian Kepariwisataan. Wisata adalah perjalanan orang ke suatu tujuan yang dilakukan seorang atau berkelompok. Pariwisata adalah berbagai macam kegiatan pariwisata didukung berbagai fasilitas serta layanan yang disediakan oleh masyarakat pengusaha, pemerintah dan pemerintah daerah.

Furthermore Kepariwisataan adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan penyelenggaraan pariwisata. So merupakan suatu kegiatan perjalanan atau sebagian dari kegiatan tersebut yang dilakukan secara sukarela serta bersifat sementara untuk menikmati obyek dan daya tarik wisata. While, wisatawan adalah orang yang melakukan kegiatan wisata.

Diklat Pariwisata

so, Diklat Pariwisata

Tourism is an integrated system and can be viewed in terms of demand and supply. The demand’s made up of domestic and international tourist market. The supply is comprised of transportation, tourist attractions and activities, tourist facilities, services and related infrastructure, and then information and promotion.

Menurut definisi yang luas pariwisata adalah perjalanan dari satu tempat ke tempat lain, bersifat sementara, dilakukan perorangan maupun kelompok, sebagai usaha mencari keseimbangan atau keserasian dan kebahagian dengan lingkungan hidup dalam dimensi sosial, budaya, alam dan ilmu.

Untuk itu Yayasan Manajemen Training Centre Indonesia (MTC Indonesia) akan mengadakan diklat pariwisata dengan tema-tema sebagai berikut :

For example (Contoh) Diklat Pariwisata :

  1. Optimalisasi Peran Kecamatan dan Kelurahan dalam Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat Sadar Wisata
  2. Workshop Pengembangan Wisata Religi

 

Diklat Pariwisata