Diklat Barang dan Jasa

Diklat Barang dan Jasa Pemerintah adalah bentuk penyelenggaraan belajar mengajar yang berkaitan dengan pengadaan barang/jasa yang dibiayai dengan APBN/APBD. Generally, diselenggarakan secara swakelola ataupun oleh penyedia barang/jasa. Pengadaan barang/jasa pemerintah yang dibiayai dengan APBN/APBD dapat dilaksanakan dengan effective dan efficient dengan prinsip-prinsip persaingan sehat, transparan, terbuka dan perlakuan yang adil bagi semua pihak, so that hasilnya dapat dipertanggungjawabkan baik dari segi fisik, keuangan maupun manfaatnya bagi kelancaran tugas pemerintah dan pelayanan masyarakat. Because pemerintah selaku pengguna barang/jasa membutuhkan barang/jasa untuk meningkatkan pelayanan publik atas dasar pemikiran yang logis dan sistematis, mengikuti prinsip dan etika yang berlaku, serta berdasarkan metoda dan proses pengadaan yang berlaku.

thus, diklat barang dan jasa

diklat barang dan jasa

Therefore, pengadaan barang dan jasa pada hakikatnya adalah upaya pihak pengguna barang/jasa untuk mendapatkan atau mewujudkan barang/jasa yang diinginkan dengan menggunakan metode dan proses tertentu agar dicapai kesepakatan tepat harga, kualitas (spesifikasi), kuantitas (volume), waktu, dan kesepakatan lainnya.

Tujuan diadakannya diklat barang dan jasa pemerintah adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang pengadaan barang/jasa pemerintah secara professional. Besides that tujuan pengadaan barang/jasa pemerintah adalah memperoleh barang/jasa dengan harga yang dapat dipertanggungjawabkan, jumlah dan mutu yang sesuai dan pengadaan yang tepat waktu.

www.diklat.net juga telah menyediakan pelatihan di bidang pengadaan barang dan jasa, sama halnya dengan diklat keuangan, diklat kepegawaian, atau pun diklat yang lainnya. Diklat Barang dan Jasa Pemerintah memiliki materi – materi yang beragam because disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta diklat PBJ tersebut.

Materi Diklat Barang dan Jasa,  for example (contohnya) adalah :

Diklat Barang dan Jasa