Diklat Pengelolaan Pemanfaatan Penatausahaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Jaminan Kesehatan Nasional

Diklat Pengelolaan Pemanfaatan Penatausahaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Jaminan Kesehatan Nasional

Dana Kapitasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) adalah dana yang dibayarkan oleh BPJS Kesehatan kepada Puskesmas sebagai penyelenggara pelayanan kesehatan bagi peserta JKN. Sumber dana kapitasi jkn berasal dari pengelolaan dan pengembangan dana iuran peserta JKN oleh BPJS Kesehatan, demi meningkatkan mutu pelayanan kesehatan melalui penyelenggaraan JKN.

Furthermore Dana Kapitasi Jaminan Kesehatan Nasional secara umum ditujukan untuk  memperkuat pemahaman Kepala Puskesmas dan para perencana di lingkungan Dinas Kesehatan, agar penyusunan kegiatan program JKN dapat terintegrasi dan sinergis. Dana kapitasi JKN dikelola dan dimanfaatkan oleh puskemas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang pengelolaan keuangan daerah.

Diklat Pengelolaan Pemanfaatan Penatausahaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Jaminan Kesehatan Nasional

so, Diklat Pengelolaan Pemanfaatan Penatausahaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Jaminan Kesehatan Nasional

Another Dana Kapitasi JKN juga diinformasikan kepada Puskesmas tentang perencanaan dan penganggaran Program JKN Tahun 2017. Because ini terasa cukup penting guna mensatukan persepsi saat menyusun perencanaan dan penganggaran Program JKN antara Puskesmas dan Dinas Kesehatan. Persamaan persepsi ini dilandasi oleh kewenangan dan tanggung jawab masing-masing. Sehingga seluruh kegiatan bisa berjalan seiring dan tidak ada kegiatan yang overlapping.

Besides that, perubahan bentuk badan hukum BPJS merupakan amanat undang-undang Nomor 40 tahun 2004 tentang Sistem JKN. Disini dijelaskan bahwa prinsip penyelenggaraan jaminan sosial dilaksanakan dengan hati-hati, terbuka dan accountable. And then melihat Koplexitas BPJS Pemerintah mengeluarkan lagi PERMENKES No. 19 Tahun 2014 tentang Penggunaan Dana Kapasitasi JKN untuk jasa pelayanan kesehatan dan dukungan biaya operasional pada fasilitas kesehatan tingkat pertama milik Pemerintah Daerah.

Terkait dengan pembahasan tersebut di atas, maka Yayasan Manajemen Training Centre Indonesia (MTC Indonesia) akan melaksanakan pelatihan dan bimtek nasional. Temanya adalah ” Sistem dan Strategi Pengelolaan Pemanfaatan Penatausahaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Dana Kapitasi Jaminan Kesehatan Nasional sesuai Perpres No. 32 Tahun 2014, PERMENKES Nomor 21 Tahun 2016, PERMENKES No. 28 Tahun 2014 dan SE-900 Mendagri 2014 Menuju Akuntabilitas Pengelolaan dan Pelaporan agar Terhindar dari Permasalahan Hukum dan Tata Cara Menghadapi Audit Dana Kapitasi Jaminan Kesehatan Nasional dan Unsur Kerugian Negara serta Pajak (JKN) “, then diklat keuangan JKN tersebut akan diselenggarakan pada :

Jadwal selanjutnya, silahkan klik link dibawah ini :

JANUARI, FEBRUARI, MARET, APRIL, MEI, JUNI, JULIAGUSTUS, SEPTEMBER, OKTOBER, NOVEMBER, DESEMBER

Bulan MARET 2017

30–31 Mar /Bali
30–31 Mar /Bandung
30–31 Mar /Batam
Bulan MARET 2017

30–31 Mar /Jakarta
30–31 Mar /Makassar
Bulan MARET 2017

30–31 Mar /Malang
30–31 Mar /Yogyakarta

Berikut kami informasikan Biaya Pelatihan secara swadana hanya menyisihkan : Rp. 4.500.000,- untuk setiap peserta (menginap). Dan untuk peserta yang tidak menginap biaya kontribusi hanya Rp. 3.500.000/peserta. Fasilitas yang akan di terima oleh Peserta Diklat/Bimtek:

- Antar Jemput bandara bagi peserta group (minimal 5 orang)
- BONUS (1 Juta/Peserta**) dan Free 1 Peserta (minimal 10 orang)
- Coffee Break (Breakfast, Lunch dan Dinner)
- Sertifikat Bimtek, Makalah dan Souvenir
- Menginap 3 Malam Twin Share dan Gratis TOUR (Bagi Peserta Menginap)
- Pelatihan selama 2 hari
- Seminar Kit dan Tas Ransel Exclusive
- Free 16 GB flash disk
- Konfirmasi selambat-lambanya H-3 sesuai jadwal kegiatan

Konfirmasi pendaftaran dapat menghubungi :
– Fax. (021) 22443223
– No. HP : 082211848453 dan 081277862353
– Info Diklat (PIN BB :5CAD37D8)

Finally, untuk mengetahui materi lainnya di bidang keuangan, dapat dilihat pada sub laman Diklat Keuangan.

Diklat Pengelolaan Pemanfaatan Penatausahaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Jaminan Kesehatan Nasional

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.