Diklat Perhitungan dan Pelaporan Pajak Penghasilan Pasal 22

Diklat Perhitungan dan Pelaporan Pajak Penghasilan Pasal 22

Berdasarkan Undang-Undang Pajak Penghasilan (PPh) pasal 22 Nomor 36 Tahun 2008, PPh adalah bentuk pemotongan atau pemungutan pajak yang dilakukan satu pihak terhadap Wajib Pajak dan berhubungan dengan kegiatan perdagangan barang. Umumnya PPh Pasal 22 dikenakan terhadap perdagangan barang yang dianggap menguntungkan, so that baik penjual maupun pembelinya dapat menerima keuntungan dari perdagangan tersebut. Because of that PPh Pasal 22 dapat dikenakan baik saat penjualan atau pembelian.

Besides that saat sebuah perusahaan atau perorangan melakukan transaksi dengan pemungutan pajak. Maka atas transaksi tersebut bisa jadi terutang pajak penghasilan pasal 22 yang wajib dipungut, disetor dan dilaporkan oleh pemungut. Furthermore, bersumber dari Direktorat Jendral Pajak, pengertian Pajak Penghasilan Pasal 22 adalah PPh yang dipungut oleh:

  • Bendahara pemerintah pusat atau daerah, instansi atau lembaga pemerintah dan lembaga-lembaga negara lainnya yang berkenaan dengan pembayaran atas penyerahan barang.
  • Badan-badan tertentu, baik badan pemerintah maupun swasta berkenaan dengan kegiatan di bidang impor atau kegiatan usaha di bidang lain.
  • Wajib pajak badan yang melakukan penjualan barang yang tergolong sangat mewah.

Another information sebagai pemungut pajak penghasilan pasal 22, tentu tidak semua transaksi harus dipungut berdasarkan ketentuan undang-undang PPh pasal 22. Beberapa penjelasan objek dan tarif pajak penghasilan pasal 22 such as:

  • Bendaharawan dari Instansi Pemerintah yang melakukan pembelian barang wajib memungut pajak penghasilan pasal 22 sebesar 1,5 % dari harga pembelian dengan nilai pembayaran lebih dari 2 juta rupiah.
  • BUMN atau badan usaha tertentu yang melakukan pembelian barang wajib memungut pajak penghasilan pasal 22 sebesar 1,5 % dari harga pembelian dengan nilai pembayaran lebih dari 10 juta rupiah.
  • Impor barang, Bank Devisa dan DJBC wajib memungut pph pasal 22 atas impor barang tertentu dengan tarif yang berbeda-beda tergantung jenis barangnya. Tarifnya ada yang 10 %, 7,5 % dan 2,5% dari nilai impor.
  • Wajib pajak badan yang melakukan penjualan barang yang tergolong sangat mewah, dipungut pph pasal 22 sebesar 5 % dari harga jual.

Oleh karena itu untuk memberikan bimbingan dalam mengoperasikan aplikasi tersebut kepada bendahara pemerintah dan BUMN. Maka Yayasan Manajemen Training Centre Indonesia (MTC Indonesia) akan menyelenggarakan bimtek dan Diklat Perhitungan dan Pelaporan Pajak Penghasilan Pasal 22 Bagi Bendahara Pemerintah dan BUMN. Then kegiatan pelatihan pajak pph pasal 22 ini akan dilaksanakan pada :

Jadwal selanjutnya, silahkan klik link dibawah ini :

JANUARI, FEBRUARI, MARET, APRIL, MEI, JUNIJULI, AGUSTUS, SEPTEMBER, OKTOBER, NOVEMBER, DESEMBER

Bulan MARET 2017

30–31 Mar /Bali
30–31 Mar /Bandung
30–31 Mar /Batam
Bulan MARET 2017

30–31 Mar /Jakarta
30–31 Mar /Makassar
Bulan MARET 2017

30–31 Mar /Malang
30–31 Mar /Yogyakarta

Berikut kami informasikan Biaya Pelatihan secara swadana hanya menyisihkan : Rp. 4.500.000,- untuk setiap peserta (menginap). Dan untuk peserta yang tidak menginap biaya kontribusi hanya Rp. 3.500.000/peserta. Fasilitas yang akan di terima oleh Peserta Diklat/Bimtek:

- Antar Jemput bandara bagi peserta group (minimal 5 orang)
- BONUS (1 Juta/Peserta**) dan Free 1 Peserta (minimal 10 orang)
- Coffee Break (Breakfast, Lunch dan Dinner)
- Sertifikat Bimtek, Makalah dan Souvenir
- Menginap 3 Malam Twin Share dan Gratis TOUR (Bagi Peserta Menginap)
- Pelatihan selama 2 hari
- Seminar Kit dan Tas Ransel Exclusive
- Free 16 GB flash disk
- Konfirmasi selambat-lambanya H-3 sesuai jadwal kegiatan

Konfirmasi pendaftaran dapat menghubungi :
– Fax. (021) 22443223
– No. HP : 082211848453 dan 081277862353
– Info Diklat (PIN BB :5CAD37D8)

Finally, untuk Informasi materi bitmtek dan diklat perpajakan dapat dilihat pada sub laman Diklat Perpajakan.

Diklat Perhitungan dan Pelaporan Pajak Penghasilan Pasal 22

so, Diklat Perhitungan dan Pelaporan Pajak Penghasilan Pasal 22.

Diklat Perhitungan dan Pelaporan Pajak Penghasilan Pasal 22

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.