Diklat Tata Cara Penyusutan Aset Tetap

Diklat Tata Cara Penyusutan Aset Tetap

Penyusutan aset tetap adalah biaya perolehan aset tetap yang dialokasikan kepada biaya operasional akibat penggunaan aset tetap. Diklat tata cara penyusutan aset tetap merupakan kegiatan pelatihan yang juga membahas tentang beban perusahaan, dimana berkurangnya kapasitas berarti berkurangnya nilai aset tetap yang bersangkutan so that hal ini perlu dicatat dan dilaporkan. Penyusutan/depresiasi disebut juga penurunan nilai aset tetap berwujud, penyusutan juga dapat dihitung tiap-tiap bulan/dapat ditunda sampai dengan akhir tahun.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi penyusutan aset such as sebagai berikut:

  • cost dari aktiva tetap,
  • umur ekonomis,
  • nilai residu  atau nilai sisa aset,
  • and then pola penggunaan aktiva tetap.

Sehubungan dengan penggunaan aset dan berjalannya waktu, kini dapat dipastikan bahwa aset tersebut mengalami pengurangan nilai dikarenakan berbagai hal. Meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa tujuan pengurangan nilai ini jauh dari alokasi sistematis beban dalam rangka perhitungan laba dalam periode akuntansi tertentu seperti penyusutan pada akuntansi komersial. Tujuan utama dari penyusutan terhadap aset tetap pemerintah adalah agar dapat diketahui nilai sebenarnya dari suatu aset yang menggambarkan kemungkinan manfaat ekonomis yang akan mengalir ke Pemerintah.

Therefore, dengan ditetapkannya PP Nomor 71 Tahun 2010 bahwa Pemerintah akan menerapkan basis akuntansi akrual. Di dalam basis akuntansi akrual, semua kejadian/transaksi ekonomis yang berakibat atau berakibat keuangan diakui baik melibatkan transaksi pembayaran dan penerimaan tunai/tidak. Thus Pemerintah harus melaksanakan konsekuensi bahwa dengan penerapan akrual penuh. Berkaitan dengan pembahasan sebelumnya bahwa kami dari Yayasan Manajemen Training Centre Indonesia  akan mengadakan pelatihan barang dan aset dengan tema bimtek dan Diklat Tata Cara Penyusutan Aset tetap dan Manajemen Aktiva Tetap, yang akan dilaksanakan pada:

Diklat Tata Cara Penyusutan Aset Tetap

so, Diklat Tata Cara Penyusutan Aset Tetap

Jadwal selanjutnya, silahkan klik link dibawah ini :

JANUARI, FEBRUARI, MARET, APRIL, MEI, JUNI, JULI, AGUSTUS, SEPTEMBEROKTOBER, NOVEMBER, DESEMBER

Bulan MARET 2017

30–31 Mar /Bali
30–31 Mar /Bandung
30–31 Mar /Batam
Bulan MARET 2017

30–31 Mar /Jakarta
30–31 Mar /Makassar
Bulan MARET 2017

30–31 Mar /Malang
30–31 Mar /Yogyakarta

Berikut kami informasikan Biaya Pelatihan secara swadana hanya menyisihkan : Rp. 4.500.000,- untuk setiap peserta (menginap). Dan untuk peserta yang tidak menginap biaya kontribusi hanya Rp. 3.500.000/peserta. Fasilitas yang akan di terima oleh Peserta Diklat/Bimtek:

- Antar Jemput bandara bagi peserta group (minimal 5 orang)
- BONUS (1 Juta/Peserta**) dan Free 1 Peserta (minimal 10 orang)
- Coffee Break (Breakfast, Lunch dan Dinner)
- Sertifikat Bimtek, Makalah dan Souvenir
- Menginap 3 Malam Twin Share dan Gratis TOUR (Bagi Peserta Menginap)
- Pelatihan selama 2 hari
- Seminar Kit dan Tas Ransel Exclusive
- Free 16 GB flash disk
- Konfirmasi selambat-lambanya H-3 sesuai jadwal kegiatan

Konfirmasi pendaftaran dapat menghubungi :
– Fax. (021) 22443223
– No. HP : 082211848453 dan 081277862353
– Info Diklat (PIN BB :5CAD37D8)

In addition, untuk Informasi Pelatihan Barang dan Aset dengan materi lainnya dapat dilihat pada sub laman Diklat Barang dan Aset.

Diklat Tata Cara Penyusutan Aset Tetap

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.